Senin, 23 April 2012

Galau????

Bismillah...
Saya menulis ini bukan karena latah dengan orang-orang yang pada ngomongin "galau". Karena saya sendiri merasa kata"galau" itu didefinisikan dengan banyak versi. Sayangya sekarang saya lagi gak liat KBBI. Jadi belum bisa menampilkan defenisi sebenarnya dari "galau". Tapi, sepanjang pengetahuan saya, galau itu adalah suasana hati yang lagi kacau, bimbang, kecewa, pokoknya apalah yang rasanya tidak menyenangkan hati. Tapi, sebenarnya ngumbar kegalauan di jejaring sosial itu, kalo misalnya galau-nya bukan karena sesuatu yang dianggap "lumrah" untuk kita2 yang sudah ngaji, itu rasa2nya bisa mengurangi muru'ah kita. Kita2 sudah pada tau, solusi dari galau. Obatnya yah, sibukkan diri dengan Al Qur'an, berdzikir, menuntut ilmu, perkuat iman kepada Takdir Allah, dan kerjakan apa2 saja yang bisa mendatangkan manfaat. Ato olahraga, baca buku, rihlah, dan masih banyak lagi. Galau itu wajar dan sangat manusiawi, tapi kayaknya gak perlu diumbar kemana2. Kalo lagi buka FB, mending baca status atau note yang bermanfaat, daripada nulis2 gak jelas. Kalo saya punya status galau yang nampaknya di luar batas wajar, tegur aja langsung via inbox FB. InsyaAllah kritikan diterima. Selama mendatangkan mashlahat.

Allahu waliyyuttaufiq...