Rabu, 07 Januari 2015

Kepada Rinai Kubercerita

Wahai rinai, Izinkan aku bertutur
Pada rintikmu yang sendu menyejukkan
Pada gemericikmu, yang memanggil rindu
Pada pandangmu yang lekat kepadaku

Aku...
Dengan asa yang mengangkasa
Telah kubahasakan ke langit
Yang tunduk berdzikir pada pekat malam
Tentang cahaya yang tak ingin kupadamkan
Bahkan tak rela jika ia meredup

Biar sepi menemani
Tak mengapa...asal cahaya itu berkunang
Berpendar-pendar menari
Setidaknya itu menjadi penghibur diri

Sekelebat tanya pun mengutas bak tali
Akankah kudapat menjaganya?
Ah...aku tau aku tak bisa
Itu di luar sanggupku
Kecuali kupinta kepadaNya,
Sang Pemberi Cahaya

Nuur...itulah iman
Yang ku tak ingin kehilangan bahkan jauh darinya
Yaa Allah...pintaku
Hidupkan dan matikan aku di atasnya
Istiqomah...itulah hadiah terindah yang kuharap